Desain Skandinavia berasal dari tradisi Nordik, di mana efisiensi dan fungsionalitas diprioritaskan dalam desain rumah. Desain ini mengalami peningkatan popularitas dalam beberapa tahun terakhir.

Mengapa desain dapur Skandinavia begitu populer?

Desain Skandinavia menjadi populer karena dapat membuat dapur modern yang elegan dengan harga lebih murah. Furnitur dengan tema Skandinavia seperti lemari shaker, kayu reklamasi, dan furnitur minimalis lebih murah daripada furnitur dapur modern pada umumnya. Gaya kabinet/lemari shaker adalah furnitur utama dalam desain dapur Skandinavia.

Elemen lain yang umum untuk dapur Skandinavia adalah cahaya alami. Semakin banyak cahaya, ruangan akan terasa semakin luas. Ini karena cahaya memantulkan warna-warna netral, biasanya putih atau abu-abu.

Desain interior Skandinavia menekankan keindahan dalam furnitur atau bangunan tua. Dibanding melihat dinding bata yang rusak sebagai masalah untuk diperbaiki, tema Skandinavia menggunakannya sebagai titik fokus. Bagaimanapun, ada keindahan tersendiri yang melekat pada sebuah bangunan tua. Trik untuk membuatnya terlihat memang disengaja adalah dengan menambahkan campuran sentuhan modern dan tradisional untuk menyeimbangkan tampilan.  Trik untuk membuatnya tampak disengaja adalah dengan menambahkan campuran yang bijaksana dari sentuhan modern dan tradisional untuk menyeimbangkan tampilan. Misalnya, dapur putih ini memamerkan sebagian dinding bata rumah asli, menyeimbangkannya dengan kabinet putih dan abu-abu modern. Hasilnya adalah kombinasi yang indah dari yang bangunan tua dan nuansa modern.

Lantai kayu dengan langit-langit warna putih di dapur ini mengingatkan pada pondok yang nyaman yang terletak di pedesaan Nordik. Wastafel warna putih besar menambah nuansa pedesaan. Nilai lebih dari dapur Skandinavia adalah bahwa mereka dapat dibuat dengan nuansa pedesaan atau modern, hanya dengan beberapa perubahan kecil.

Lemari kabinet putih menyediakan penyimpanan yang cukup di dapur Skandinavia minimalis ini, sementara rak-rak kayu panjang menyimpan mangkuk dan peralatan makan keramik. Selain itu, di tengah dapur terdapat meja lengkap dengan kuresi kayu minimalis. Dapur ini menunjukkan kegembiraan desain Skandinavia. Anda tidak harus berpegang pada satu material atau warna, Anda dapat bereksperimen dengan berbagai furnitur atau warna dan tetap membuatnya bekerja.

Dapur kecil juga bisa menjadi Skandinavia! Bahkan, dapur minimalis adalah kandidat terbaik untuk desain Skandinavia. Dapur apartemen mini ini memiliki desain pedesaan yang tepat. Meja di tengah berbahan kayu reklamasi menawarkan kontras yang indah terhadap lemari dapur putih polos.

Saat mencari lemari dapur Skandinavia yang sempurna, kami menawarkan dua rekomendasi. Pertama, pilih warna netral yang akan melengkapi sisa desain. Kedua, pilih gaya sederhana yang tidak terlalu mengganggu, seperti lemari shaker atau panel datar. Padukan dengan lantai kayu dan kabinet sederhana, dan Anda sedang menuju dapur Skandinavia.